Jumat, 09 Oktober 2020

Menilik Blog Teman


 

Bagiku yang masih newbie di dunia ngeblog, mengamati blog teman merupakan hal yang sensial. Alasannya sederhana. Aku ingin blogkku bagus dari segi konten maupun tampilan. Ngomong-ngomong soal blog teman, ada salah satu teman yang membuatku tertarik untuk mereview blognya, (https://emmywsakya.blogspot.com). Siapa lagi kalau bukan Bu Emmy? Perempuan yang sudah pensiun dari pekerjaannya dan memiliki cucu ini menarik perhatianku.

Pemilihan theme dengan background hijau, dengan dasar putih di area tulisan, merupakan pilihan yang simpel dan tidak bikin puyeng bagi yang ingin membaca tulisan beliau. Ada lo, blog yang colorfull sehingga justru mengganggu kekhusukan kita dalam membaca.

Font yang digunakan juga dipilih font yang tidak neko-neko, sederhana tetapi membuat nyaman mata pembacanya dengan ukuran yang sesuai. Foto yang diunggah pun lumayan bagus, foto yang original. Bagiku keaslian hasil karya sendiri lebih bagus daripada nyomot karya orang lain.

Soal konten, cukup wow, mengulas tentang Kagoshima, Jepang, dengan penuturan yang runut dan jelas. Ditambah ulasan tentang masakan favorit keluarga besar suami, Garang Asem. Sayang tampilan fotonya kurang besar.

Secara keseluruhan, blog ini recommended. Buktinya, meski terbilang baru, sudah ada beberapa follower.

 

1 komentar:

  1. Terima kasih banyak bu Fatim. Saya merasa tersanjung dan tambah semangat. Terima kasih juga kritik dan koreksinya, sangat bermanfaat untu perbaikan ke depan. Sehat selalu yaa...agar kita bisa tetap menulis. Apa saja...tentu akan tetap bermanfaat, Salam sukses ( Maaf late respons )

    BalasHapus

PAMER

  Ada tulisan dari seorang influencer yang mengajak unsubcribe Atta Halilintar karena dianggap terlalu mengekspos kekayaannya. Hal ini dite...